ANALISIS DESKRIPTIF KUANTITATIF E-SERVICE QUALITY DAN E-SATISFACTION PADA PENGGUNA APLIKASI FAMIAPPS (STUDI PADA KELURAHAN GAMBIR)

Bonavita, Agata Laetisia (2025) ANALISIS DESKRIPTIF KUANTITATIF E-SERVICE QUALITY DAN E-SATISFACTION PADA PENGGUNA APLIKASI FAMIAPPS (STUDI PADA KELURAHAN GAMBIR). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (677kB)
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (925kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (236kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kualitas layanan elektronik (e-service quality) dan kepuasan pengguna (e-satisfaction) pada pengguna aplikasi FamiApps di Kelurahan Gambir. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan digital berkaitan dengan tingkat kepuasan pengguna aplikasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui survei menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 384 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya kecenderungan bahwa kualitas layanan memiliki hubungan dengan tingkat kepuasan pengguna aplikasi FamiApps. Berdasarkan hasil deskripsi data, ditemukan bahwa pengguna dengan persepsi positif terhadap kualitas layanan digital cenderung memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Temuan ini memberikan gambaran mengenai bagaimana pengguna menilai kualitas layanan digital dan kepuasan mereka dalam menggunakan aplikasi. Penelitian ini dapat menjadi referensi bagi pengembang aplikasi dalam meningkatkan layanan digital guna meningkatkan pengalaman pengguna. Kata Kunci: e-service quality, e-satisfaction, penelitian deskriptif, kepuasan pengguna, industri ritel.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: e-service quality, e-satisfaction, penelitian deskriptif, kepuasan pengguna, industri ritel.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agata Laetisia Bonavita
Date Deposited: 10 Oct 2025 06:54
Last Modified: 10 Oct 2025 06:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11732

Actions (login required)

View Item View Item