PENGARUH CAROUSELL CAMPUS AMBASSADOR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI SELLER DI CAROUSELL INDONESIA

Magfirah, Rifani (2017) PENGARUH CAROUSELL CAMPUS AMBASSADOR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI SELLER DI CAROUSELL INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-II-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Carousell Campus Ambassador sebagai Brand Ambassador dari Carousell Indonesia terhadap pengambilan keputusan (Decision Making) menjadi seller di Carousell Indonesia. Sebagai strategi pengembangan bisnis, Carousell Indonesia memilih untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus untuk menjadi seorang Brand Ambassador melalui sebuah program yang dibuat oleh Carousell Indonesia yaitu Carousell Campus Ambassador. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X Brand Ambassador dan variabel Y Decision Making. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan sumber data yang berasal dari kuesioner terhadap 40 orang responden yang merupakan seller Carousell Indonesia. Dari hasil survei yang dilakukan, didapatkan bahwa Carousell Campus Ambassador telah memenuhi kriteria sebagai seorang Brand Ambassador berdasarkan empat dimensi utama, selain itu juga diketahui bahwa pengambilan keputusan menjadi seller di Carousell Indonesia dilakukan dengan melalui kelima tahap decision making. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk menguji hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif yang cukup kuat antar variabel dan dapat disimpulkan bahwa Carousell Campus Ambassador berpengaruh cukup signifikan terhadap pengambilan keputusan menjadi seller di Carousell Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Decision Making, Carousell Campus Ambassador.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifani Magfirah
Date Deposited: 15 Sep 2017 08:16
Last Modified: 15 Sep 2017 08:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1202

Actions (login required)

View Item View Item