Pengaruh Content Personalization dan Perceived Social Media Agility Terhadap Consumer Engagement: Studi Kasus pada Audiens di Media Sosial Tiktok Tokopedia

Hamidah, Ananda Putri (2025) Pengaruh Content Personalization dan Perceived Social Media Agility Terhadap Consumer Engagement: Studi Kasus pada Audiens di Media Sosial Tiktok Tokopedia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (546kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (201kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content personalization dan perceived social media agility terhadap consumer engagement pada audiens media sosial TikTok Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik non-probability sampling melalui convenience sampling kepada 201 responden yang pernah berkomentar pada konten TikTok Tokopedia. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif, tabulasi silang, uji regresi logistik ordinal, koefisien determinasi, uji parsial (Wald test), dan korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content personalization berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer engagement, sedangkan perceived social media agility tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Meskipun demikian, uji korelasi Spearman memperlihatkan bahwa perceived social media agility memiliki hubungan yang relative kuat dengan consumer engagement. Secara bersama-sama, kedua variable berpengaruh positif, dengan content personalization sebagai faktor dominan dan perceived social media agility berperan sebagai faktor pendukung dalam meningkatkan consumer engagement.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: content personalization,perceived social media agility,consumer engagement
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ananda Putri Hamidah
Date Deposited: 10 Sep 2025 05:02
Last Modified: 10 Sep 2025 05:02
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12289

Actions (login required)

View Item View Item