Hamidah, Ananda Putri (2025) Pengaruh Content Personalization dan Perceived Social Media Agility Terhadap Consumer Engagement: Studi Kasus pada Audiens di Media Sosial Tiktok Tokopedia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (546kB) |
![]() |
Text (BAB I-II)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (726kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (201kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content personalization dan perceived social media agility terhadap consumer engagement pada audiens media sosial TikTok Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik non-probability sampling melalui convenience sampling kepada 201 responden yang pernah berkomentar pada konten TikTok Tokopedia. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif, tabulasi silang, uji regresi logistik ordinal, koefisien determinasi, uji parsial (Wald test), dan korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content personalization berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer engagement, sedangkan perceived social media agility tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Meskipun demikian, uji korelasi Spearman memperlihatkan bahwa perceived social media agility memiliki hubungan yang relative kuat dengan consumer engagement. Secara bersama-sama, kedua variable berpengaruh positif, dengan content personalization sebagai faktor dominan dan perceived social media agility berperan sebagai faktor pendukung dalam meningkatkan consumer engagement.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | content personalization,perceived social media agility,consumer engagement |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ananda Putri Hamidah |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 05:02 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 05:02 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |