Pengaruh Brand Image, Green Marketing Strategy dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fore Coffee (Studi Kasus Pada Konsumen Di Jabodetabek)

Khoiriyah, Shella Nur (2025) Pengaruh Brand Image, Green Marketing Strategy dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fore Coffee (Studi Kasus Pada Konsumen Di Jabodetabek). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (478kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kopi di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat dengan munculnya berbagai coffee shop kekinian, namun pertumbuhan ini menimbulkan permasalahan sampah plastikk yang serius. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Green Marketing Strategy dan Emotional Desire terhadap Keputusan Pembelian produk Fore Coffee pada konsumen di Jabodetabek Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden konsumen Fore Coffee di wilayah jabodetabek yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa; (1) Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Fore Coffee; (2) Green Marketing Strategy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) Emotional Desire berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian; dan (4) ketiga variable tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Temuan ini mengimplikasikan bahwa Fore Coffee memperkuat brand awareness melalui konsistensi penggunaan logo, meningkatkan transparansi manfaat strategi ramah lingkungan dan menciptakan konten promosi yang lebih emosional untuk memicu ikatan dengan konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi strategi pemasaran coffee shop dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Green Marketing Strategy, Emotional Desire, Keputusan Pembelian, Fore Coffee
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shella Nur Khoiriyah
Date Deposited: 12 Sep 2025 07:16
Last Modified: 12 Sep 2025 07:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12422

Actions (login required)

View Item View Item