Hartanti, Aprita (2018) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Maudy Ayunda Terhadap Brand Image Quipper Video. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (741kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (268kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (595kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan duta merek Maudy Ayunda yang diterapkan oleh Quipper Video terhadap citra merek Quipper Video. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X duta merek (kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan) dan variabel Y citra merek (atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantittaif deskriptif dengan metode survey yang disebar ke 40 populasi yakni pengguna aktif Quipper Video yang juga merupakan anggota komunitas Quipper Squad Jabodetabek. Berdasarkan hasil penelitian dari 40 responden dalam variabel duta merek menunjukkan masing-masing dimensi memiliki kontribusi terhadap citra merek, dimana dimensi kepopuleran (30,7%), kredibilitas (28,8%), daya tarik (19,8%), dan kekuatan (33,3%). Sementara uji regresi linier sederhana, duta merek memiliki kontribusi sebesar 40,2% dalam upaya mempengaruhi citra merek Quipper Video. Sisanya, 59,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari konsep-konsep operasional penelitian ini. Kata Kunci: duta merek, citra merek, kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, kekuatan, atribut produk, keuntungan konsumen, kepribadian merek
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | duta merek, citra merek, kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, kekuatan, atribut produk, keuntungan konsumen, kepribadian merek |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aprita Hartanti |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 08:56 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 08:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1288 |
Actions (login required)
View Item |