Rahman, Maudisha Alifa (2018) ANALISIS NARRATIVE PARADIGM PADA GAMBARAN GAYA HIDUP MODERN MASYARAKAT INDONESIA DALAM IKLAN INDOESKRIM NUSANTARA VERSI DRAMA KOLOSAL DI YOUTUBE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01.BABI-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial merupakan salah satu bagian yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari dan salah satunya adalah Youtube. Youtube mampu mengambil peran dengan informasi detil mengenai suatu produk. Kelebihan ini dimanfaatkan oleh para perusahaan sebagai media periklanan, salah satunya adalah Indoeskrim. Iklan Indoeskrim Nusantara yang diunggah di Internet memiliki peran komunikasi untuk memperkenalkan produknya melalui jalan cerita yang dikemas berbentuk video. Cerita yang diperagakan melalui video dan diunggah melalui internet memiliki elemen – elemen naratif di dalamnya, sehingga membutuhkan metode untuk menilai cerita mana yang dipercayai dan mana yang tidak diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat alur bagaimana cerita disusun sehingga menjadi kegiatan promosi melalui iklan di Youtube. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode naratif yaitu paradigma naratif dari Walter Fisher. Objek penelitian ini adalah iklan Indoeskrim Nusantara di channel Youtube Indoeskrim, dengan pengujian keabsahan data menggunakan Triangulasi sumber data yaitu kepada praktisi iklan, ahli marketing komunikasi dan juga penonton yang sudah menonton iklan tersebut. Hasil penelitian ini adalah bahwa iklan Indoeskrim Nusantara telah membangun cerita dengan cerita yang sudah ada dalam masyarakat Indonesia serta menampilkan budaya dan memasukan modernitas di dalamnya, yang mana hal ini menggambarkan sebagian gaya hidup modern masyarakat Indonesia. Kata Kunci: Narrative Paradigm, Gaya Hidup Modern, Masyarakat Indonesia, Iklan, Youtube.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Narrative Paradigm, Gaya Hidup Modern, Masyarakat Indonesia, Iklan, Youtube. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MAUDISHA ALIFARAHMAN |
Date Deposited: | 26 Feb 2018 11:33 |
Last Modified: | 26 Feb 2018 11:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1323 |
Actions (login required)
View Item |