PENGARUH SALES PROMOTION PADA FITUR GO-POINTS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK

Naafi'ah, Nurul (2018) PENGARUH SALES PROMOTION PADA FITUR GO-POINTS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (733kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Gojek menggunakan voucher, diskon, undian dan promosi bersama sebagai sebagian dari tools sales promotion-nya. Tools sales promotion ini diperkirakan dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Gojek yang menggunakan jasa dan produk Gojek untuk setiap aktifitas-nya. Penelitian ini berfokus pada pengaruh sales promotion pada fitur Go-Points terhadap loyalitas pelanggan Gojek saja. Beberapa tools sales promotion lainnya tidak termasuk dalam ruang lingkup penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah pelanggan Gojek yang menggunakan Go-Pay sebagai metode pembayarannya. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 120 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) voucher berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 1,998, nilai signifikasi sebesar 0,048, dan nilai koefisien regresi sebesar 0,586; (2) diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 6,361, nilai signifikasi sebesar 0,000, dan nilai koefisien regresi sebesar 1,228. Diskon pada jasa Gojek memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas pelanggan; dan (3) voucher, diskon, undian dan promosi bersama secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji F sebesar 23,817 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gojek, sales promotion, loyalitas pelanggan
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: NURUL NAAFI'AH
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:14
Last Modified: 27 Feb 2018 08:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item View Item