Nur, Nia Zhulfah (2018) PERSONAL BRANDING SANDIAGA UNO DI INSTAGRAM DALAM PERSPEKTIF PETER MONTOYA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (899kB) |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (195kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Personal Branding di Instagram yang dilakukan oleh Sandiaga Uno selaku seorang figur politik. Analisis ini dilakukan dengan konsep pembentukan Personal Branding menurut Peter Montoya yang meliputi aspek Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, dan Visibillity. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dan menggunakan pengumpulan data pada akun Instagram @SandiUno dan wawancara dengan 3 informan sebagai triangulasi. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka didapatkan bahwa akun Instagram Sandiaga Uno menggunakan 5 konsep pembentukan Personal Branding mencakup Aspek Spesialisasi yaitu menjadi sosok pemimpin yang dekat dan mau merangkul serta memiliki jiwa yang dermawan kepada warganya. Aspek Kepepimpinan yang meliputi pengetahuan yang luas, pencapaian yang telah diraih, dan mau menerima aspirasi dari warga. Aspek Kepribadian yaitu sikap ramah, sopan, dan religius. Aspek Perbedaan berupa penampilan sporty dan pembawaan dalam menulis caption. Lalu terakhir, Aspek Visibillity yaitu berupa penampilan dari gaya berpakaian, ekspresi, dan gesture yang ditampilkan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Figur Politik, Peter Montoya, Instagram |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | NIA ZHULFAH NUR |
Date Deposited: | 27 Feb 2018 08:38 |
Last Modified: | 27 Feb 2018 08:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1350 |
Actions (login required)
View Item |