Efendi, Rahmad (2016) Respons Dinamik Pelat Lantai di Atas Pondasi Pasternak Akibat Beban Ledakan Setempat Berbentuk Persegi Panjang. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Text (pdf)
00. Cover .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV - V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respons dinamik pelat orthotropik akibat beban ledakan setempat. Pelat terletak pada pondasi Pasternak. Pengaruh dari ketebalan pelat, rasio redaman, dan posisi beban ledakan terhadap defleksi absolut maksimum akan diuji. Boundary condition pelat orthotropik adalah perletakan semi-rigid pada x=0 dan x=a dan perletakan jepit pada y=0 dan y=b. Persamaan gerak orthotropik diturunkan dengan menggunakan hukum II Newton. Nilai eigen dari sistem diperoleh dari persamaan trancendental. Eigen vektor dari sistem dianalisis dengan menggunakan metode bolotin yang dimodifikasi dan permasalahan Levy tipe pertama dan kedua diselesaikan dengan menggunakan program Mathematica 10.3. Solusi homogen dan partikuler diperoleh dengan metode pemisahan variabel. Persamaan beban dinamik diselesaikan dengan menggunakan persamaan Dirac’s Delta. Variasi ketebalan pelat 12 cm dan 14 cm, variasi rasio redaman 0%, 5%, dan 10%, serta dengan variasi posisi beban 0.125a, 0.250a, 0.375a, and 0.5a yang digunakan pada penelitian ini untuk memperoleh defleksi dinamik maksimum, nilai momen dalam kritis dan gaya geser dalam. Adanya penambahan ketebalan pelat sebesar 2 cm, menyebabkan respons dinamik maksimum berkurang sebesar 6.47% pada posisi x0=0.25a, ξ=5%. Dari penelitian ini juga diketahui bahwa meningkatnya rasio redaman, maka respons dinamik maksimum pelat akibat beban ledakan setempat berkurang. Dengan demikian, adanya variasi parameter tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respons dinamik pelat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | respons dinamik, pelat, beban ledakan, nilai eigen, Dirac’s Delta |
Subjects: | Civil Engineering > Structural Analysis Civil Engineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Rahmad Efendi |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 02:18 |
Last Modified: | 05 Dec 2017 02:18 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/157 |
Actions (login required)
View Item |