ANALISIS RETAIL MIX: PERSAINGAN BISNIS CONVENIENCE STORE DAN MINIMARKET DI JABODETABEK

Juniarso, Asep Bagus (2018) ANALISIS RETAIL MIX: PERSAINGAN BISNIS CONVENIENCE STORE DAN MINIMARKET DI JABODETABEK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (881kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri Ritel di Indonesia dihebohkan dengan tutupnya Convenience Store 7-Eleven yang digadang-gadang akan menjadi bisnis besar yang terus akan berkembang. Seiring dengan tutupnya bisnis 7-Eleven, perlahan-lahan bisnis Convenience Store lain pun turut ikut mengalami kemunduran dan sampai saat ini hanya beberapa toko Convenience Store yang masih bertahan. Sementara disisi lain, Minimarket yang dianggap sebagai pesaing bisnis ini masih mampu bertahan, bahkan saat ini terus mengalami perkembangan seiring banyak ditutupnya bisnis Convenience Store. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berdasarkan persepsi konsumen, bagaimana pandangan mereka terhadap unsur-unsur marketing (retail mix) yang diterapkan oleh masing-masing toko. Penelitian ini menggunakan Uji Tabulasi Silang (Crosstabulation), Distribusi Frekuensi, dan Analisis Perbandingan Pasangan (Paired Comparison). Hasil dari penelitian ini, 53 % dari 100 orang responden memberikan penilaian yang lebih tinggi kepada Minimarket, sementara 40 orang memberikan penilaian yang lebih tinggi kepada Convenience Store, dan sisanya memberikan penilaian yang sama antara kedua toko tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Convenience Store, Minimarket, Persepsi Konsumen, Retail Mix
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Asep Bagus Juniarso
Date Deposited: 24 Aug 2018 07:46
Last Modified: 24 Aug 2018 07:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1595

Actions (login required)

View Item View Item