Mediani, Pricila Putri (2018) Pengaruh Brand Image dan Student Brand Ambassador terhadap Costumer Engagement Vivo Smarthphone (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Bakrie Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2014-2017). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (878kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (960kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan penggunaan student brand ambassador yang diterapkan oleh Vivo smartphone terhadap customer engagement pada mahasiswa Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014 – 2017. Kerangka teori pada penelitian ini, yaitu brand image (Joseph Plummer, 2000: 79), brand ambassador (Rossiter dan Percy, 1997: 260-268), dan customer engagement (Brodie, 2011: 107). Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X1 (brand image), variabel X2 (student brand ambassador), dan variabel Y (customer engagement). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional dengan metode survey yang disebar ke 100 sampel yakni para mahasiswa Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014 – 2017. Berdasarkan hasil penelitian dari 100 responden, dalam variabel brand image menunjukkan nilai hubungan korelasi sebesar 0.692 dan dalam variabel student brand ambassador menunjukkan nilai hubungan korelasi sebesar 0.462. Sementara uji regresi linier berganda, brand image dan student brand ambassador memiliki kontribusi sebesar 50.1% dalam upaya mempengaruhi customer engagement. Sisanya 49.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari dimensi-dimensi operasional variabel dari penelitian ini. Artinya, terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel brand image dan brand ambassador terhadap variabel customer engagement. Pada hasil pengujian hipotesis, ditemukan bahwa H1, H2, dan H3 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image, student brand ambassador, customer engagemen |
Subjects: | Communication Science Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pricila Putri Mediani |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 08:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 08:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1663 |
Actions (login required)
View Item |