Diningrum, Miranda Dwi (2018) STRATEGI SPECIAL EVENTS FESTIVAL MAXCITED DI BEKASI UNTUK MEMPROMOSIKAN PAKET VIDEOMAX PT TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00.COVER.pdf - Submitted Version Download (516kB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (76kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (152kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas event sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Telkomsel bertujuan untuk mengenalkan produk-produk digital service yang diusung oleh Telkomsel yang bertema digital entertainment lifestyle. Pada pelaksanaan event MAXcited di Bekasi. MAXcited merupakan festival digital entertainment lifestyle pertama di Indonesia yang dapat ditonton langsung oleh setiap orang dipenjuru Indonesia. MAXcited memiliki daya tarik tersendiri dikalangan masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang menyukai musik-musik dari musisi tanah air. Tak hanya musisi, MAXcited juga mengundang aktor dan komedian untuk meramaikan acara tersebut. MAXcited juga menyediakan berbagai macam booth seperti musik, film, dan games untuk para pengunjung. Telkomsel membagi menjadi tiga tahap, yaitu pra-event, event, dan pasca-event yang mengacu pada konsep manajemen event Goldblatt (2014:12), terdapat lima tahap yang harus dilakukan untuk menghasilkan sebuah special event yang efektif dan efisien, yaitu Research, Design, Planning, Coordinating, dan Evaluation. Di dalam komunikasi pemasaran event MAXcited di Bekasi, ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Telkomsel untuk meningkatkan brand awareness produk digital service yang dijualnya, yaitu stage untuk live music di area musicMAX, nonton dan diskusi film di area videoMAX, dan lomba mobile legend games di area gamesMAX.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi special events, research, design, planning, coordinating, evaluation, kualitatif |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MIRANDA DWI DININGRUM |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 03:38 |
Last Modified: | 12 Nov 2018 04:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1721 |
Actions (login required)
View Item |