Magdaleine, Gloria Keterina (2018) Pengaruh Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Minat Pengunjung Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (6MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan unsur penting penentu kesuksesan pemasaran. Salah satu fenomena komunikasi pemasaran melalui internet yang populer saat ini adalah promosi yang dilakukan melalui media sosial. Komunikasi pemasaran melalui media sosial disebut juga social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh social media marketing melalui Instagram dengan variabel entertainment (X1), interaction (X2), trendiness(X3), customization (X4) dan word of mouth (X5) terhadap Minat Pengunjung (Y) Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan total sampel berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel entertainment pada akun instagram mempunyai pengaruh positif terhadap minat pengunjung Museum Macan, variabel interaction pada akun instagram mempunyai pengaruh positif terhadap minat pengunjung Museum Macan, variabel trendiness pada akun instagram mempunyai pengaruh namun pengaruhnya negatif terhadap minat pengunjung Museum Macan, variabel customization pada akun instagram mempunyai pengaruh namun pengaruhnya negatif terhadap minat pengunjung Museum Macan, dan variabel word of mouth pada akun instagram mempunyai pengaruh positif terhadap minat pengunjung Museum Macan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, Word of Mouth, Minat Pengunjung |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gloria Keterina |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 06:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 06:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
View Item |