Strategi Branding Generasi Berencana BKKBN Berdasarkan Adopsi Kerangka "The Laugh Model"

Arminta, Mutiara Zita (2018) Strategi Branding Generasi Berencana BKKBN Berdasarkan Adopsi Kerangka "The Laugh Model". Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (456kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang penggunaan platform Instagram sebagai salah satu strategi branding generasi berencana BKKBN. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi branding tersebut dengan mengadopsi kerangka "the laugh model". Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pesan yang disampaikan mencakup tiga indikator yang terdiri dari cognitive, affective, dan conative message strategy serta memenuhi prinsip-prinsip keterlibatan media sosial untuk kesehatan publik. Pemahaman pengikut akun mengenai substansi yang ditawarkan melalui unggahan dalam Instagram masih cenderung tidak mendalam. Engagement yang terbangun dengan Gerenasi Berencana masih belum kuat di karenakan apa yang ditampilkan baik dalam bentuk unggahan maupun aktivitas lainnya berupa live streaming, QnA session, dan sebagainya sehingga kurangnya ketertarikan untuk membentuk hubungan yang kuat dengan Generasi Berencana. Dampak pemahaman audience mengenai positioning brand Generasi Berencana masih kurang memiliki kejelasan dikarenakan pemahaman substansi yang kurang mendalam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Generasi Berencana, Branding, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mutiara Zita Arminta
Date Deposited: 30 Aug 2018 09:56
Last Modified: 30 Aug 2018 09:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item View Item