PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP EFEKTIVITAS KAMPANYE #RINDUJABARJUARA1 (Survey terhadap Millenials di Jawa Barat)

Priskila, Okki (2018) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP EFEKTIVITAS KAMPANYE #RINDUJABARJUARA1 (Survey terhadap Millenials di Jawa Barat). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V FIX.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB)

Abstract

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum merancang kampanye menggunakan Komunikasi Persuasi. Salah satu media yang digunakan adalah Instagram. Kampanye pasangan ini dinamakan #RinduJabarJuara1. Peneliti berfokus pada pengaruh variabel komunikasi persuasi pada efektifitas kampanye #RinduJabarJuara1 terhadap millenials yang berdomisili di Jawa Barat. Media yang diteliti adalah Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah millenials yang berdomisili di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling, Sampel berujumlah 400 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudia dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan variabel komunikasi persuasi berpengaruh terhadap efektifitas kampanye pada Millenials di Jawa Barat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Secara keseluruhan variabel komunikasi persuasi berkontribusi terhadap efektifitas kampanye #RinduJabarJuara1 pada millenials di Jawa Barat yaitu sebesar 58,8%. (2) Variabel Komunikasi Persuasi berpengaruh signifikan terhadap Efektifitas Kampanye #RinduJabarJuara pada millenials di Jawa Barat. Perolehan rata-rata tertinggi adalah pernyataan mengenai millenials di Jawa Barat yakin dengan kemampuan Kang Emil dan UU memimpin Jawa Barat, sedangkan perolehan rata-rata terendah adalah pernyataan mengenai millenials percaya pada Kang Emil dan UU untuk mempin Jawa Barat dan merasa tersinggung jika ada yang menjelek-jelekkan pasangan ini. Kata kunci: Instagram, Kampanye, Komunikasi Persuasi, Efektifitas Kampanye, Millenials.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kampanye, Komunikasi Persuasi, Efektifitas Kampanye, Millenials
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Oki Priskila
Date Deposited: 30 Aug 2018 12:25
Last Modified: 30 Aug 2018 12:25
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item