Yunanda, Amantha Dhea (2018) PENGARUH ARTIS IQBAAL RAMADHAN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS RUANG GURU.COM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (265kB) | Preview |
Text (pdf)
01. Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text (pdf)
02. Bab IV .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (872kB) |
|
Text (pdf)
03. Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (872kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (170kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (635kB) |
Abstract
Penggunaan media dalam proses pembelajaran merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Ruang Guru.com merupakan aplikasi pemberlajaran yang menyediakan program belajar online. Fokus pada penelitian ini adalah untuk melihat apakah Artis Iqbaal Ramadhan berpengaruh terhadap Brand Awareenss Ruang Guru.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskkriptif, dengan menggumpulkan data melalui metode kuesioner yang disebar secara online dan wawancara dengan responden. Populasi penelitian ini adalah siswa/siswi Sekolah Pelita Bangsa Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 95 responden. Data yang di peroleh kemudian di analisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan korelasi parsial menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Iqbaal Ramadhan memiliki pengaruh positif terhadap Brand Awareness Ruang Guru.com hingga 42,7% (2) Variabel credibility brand ambassador Iqbaal Ramadhan memiliki pengaruh yang kuat sebsar 42,3% dibandingkan dengan variabel credibilitas, visibilitas, dan power.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador , Brand Awareness, Komunikasi pemasaran |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Amantha Dhea Yunanda |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 12:50 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 12:50 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1781 |
Actions (login required)
View Item |