Penerapan E-commerce Blanja.com dalam Upaya Pemasaran Online Bersama UKM (Usaha Kecil dan Menengah)

Nanda, Monica Ayu (2015) Penerapan E-commerce Blanja.com dalam Upaya Pemasaran Online Bersama UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (986kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (798kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana Blanja.com melakukan pemasaran online bersama UKM melalui strategi keberhasilan e-commerce menurut O’brien dan Marakas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana e-commerce Blanja.com dalam upaya melakukan pemasaran online bersama UKM. Penerapan pemasaran online yang dilakukan oleh Blanja.com dilihat dari keberhasilan e-commerce menurut O’Brien dan Marakas dalam lima faktor yaitu dari segi tampilan dan nuansa, promosi dan iklan, perhatian langsung, hubungan komunitas, serta keamanan dalam bertransaksi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan model studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan dengan wawancara dan data sekunder melalui studi pustaka dan jurnal. Pada penelitian ini Blanja.com melakukan faktor-faktor kesuksesan e-commerce dalam melakukan pemasaran online menurut O’Brien dan Marakas. Blanja.com juga melakukan komunikasi yang baik dengan UKM dan kementrian untuk melakukan pemasaran online yang baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Blanja.com, Pemasaran Online Bersama UKM
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Monica Ayu Nanda
Date Deposited: 07 Aug 2019 07:12
Last Modified: 07 Aug 2019 07:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2417

Actions (login required)

View Item View Item