Gunawan, Emeralda Zakia (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Living Space Yogyakarta Pada Instagram Dalam Menumbuhkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (504kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (729kB) | Request a copy |
|
Text
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (370kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (317kB) | Preview |
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital di Instagram yang dilakukan oleh Living Space Yogyakarta dalam membangun brand awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran digital Living Space Yogyakarta pada Instagram dalam menumbuhkan brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer melalui in-depth interview dengan informan yang berkaitan dengan objek penelitian dan data sekunder yang diperoleh melalui buku, jurnal, dan literatur-literatur yang berhubungan dengan judul penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Living Space di Instagram dilakukan melalui 5 tahapan SOSTAC, mulai dari melakukan situation analysis, untuk menentukan target pasar Living Space yaitu, laki-laki dan perempuan, usia 17-25 tahu, pelajar dan mahasiswa, dan tinggal di Yogyakarta bagian Utara. Menentukan objective yaitu, untuk membangun brand awareness perusahaan melalui tercapainya 10.000 followers di akun Instagram yang dicapai dalam waktu satu tahun. Kemudian, menetapkan Instagram sebagai strategi komunikasi untuk mencapai tujuan. Memaksimalkan pemanfaatan fitur-fitur Instagram dan melakukan kolaborasi sebagai taktik yang dimiliki. Kemudian, menerapkannya dalam bentuk action, dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran digital di Instagram. Pada tahap akhir Living Space menerapkan tahapan control melalui fitur Instagram insight. Strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Living Space di Instagram sudah memenuhi tahapan SOSTAC tetapi belum berhasil membangun brand awareness yang tinggi, hal ini ditunjukkan dengan tidak tercapainya 10.000 followers di akun Instagram yang dimilikinya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran digital, Instagram, brand awareness |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Emeralda Zakia Gunawan |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 03:55 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 03:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2431 |
Actions (login required)
View Item |