Setiaji, Dias (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Transportasi (P-TRANSQUAL) terhadap Komunikasi Electronic Word of Mouth (e-WOM) pada Bisnis Jasa Transjakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (474kB) | Preview |
Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Text (pdf)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04.Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (122kB) | Preview |
Text (pdf)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Transjakarta merupakan salah satu transportasi yang diandalkan di Jakarta. Sebagai penyedia layanan jasa transportasi publik, Transjakarta dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas layanannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh P-TRANSQUAL atau kualitas layanan transportasi publik Transjakarta terhadap komunikasi electronic word of mouth konsumen Transjakarta. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu jawaban dari responden atas kuesioner yang disebarkan. Penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk menentukan sampel penelitian. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, jumlah sampel yang diteliti adalah 100 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa dimensi-dimensi pada variabel kualitas layanan atau P-TRANSQUAL memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap e-WOM konsumen Transjakarta. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 64,5% dari P-TRANSQUAL terhadap e-WOM. Sedangkan sisanya sebanyak 35,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi P-TRANSQUAL yang berpengaruh secara parsial terhadap e-WOM yaitu comfort, tangible dan personnel. Sedangkan dimensi reliability tidak berpengaruh karena nilai signifikansinya > 0,05. Dari ketiga dimensi tersebut, penulis menyimpulkan bahwa dimensi comfort adalah dimensi yang paling berpengaruh terhadap e-WOM berdasarkan nilai signifikansi terkecil yaitu 0,003 yang mendekati 0,000 serta nilai sumbangan efektif sebesar 24,9% yang mana lebih besar dari dimensi yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transjakarta, P-TRANSQUAL, e-WOM |
Subjects: | Business Management > Business Plan > Business Management Research Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dias Setiaji |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 09:42 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 09:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2556 |
Actions (login required)
View Item |