Renaldi, Ficky Andre (2019) STRATEGI EVENT MARKETING KOPDAR KOMUNITAS MOBIL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BENGKEL BOS DI SERANG. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (301kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (557kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya usaha otomotif belakangan ini memberikan warna baru bagi penyuka otomatif, namun tidak semua usaha yang bergerak dalam aspek ini dapat berhasil dijalankan, sebab strategi event marketing yang dilakukan belum optimal. Menelaah penelitian ini menggunakan event marketing oleh Leonard H. Hoyle, dan brand awareness oleh David Aaker. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data in-depth interview dengan dua informan dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi event marketing yang dilakukan oleh Bengkel BOS terkait dengan entertainment adalah games serta hadiah yang diberikan Bengkel BOS sebagai bentuk support kepada komunitas mobil. Untuk excitement, berupa pengetahuan mengenai tips dan symtomps tentang mobil yang harus di-maintain secara berkala. Kemudian enterprise, studi bengkel untuk memberikan experience secara langsung pada audience melalui interaksi langsung dengan mekaniknya, sehingga komunitas mengetahui langsung proses maintain dari kendaraan mereka. Dalam meningkatkan brand awareness, ditemukan bahwa yang semulanya unaware brand meningkat ke brand recognition karena dari event yang diadakan mendapatkan feedback yang positif dari audience. Dengan demikian, Bengkel BOS berhasil menggunakan tahapan strategi event marketing Leonard H. Hoyle untuk meningkatkan brand awareness dari sebelumnya unaware brand ke brand recognition.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Event Marketing, Bengkel BOS |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ficky Andrerenaldi |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 08:30 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 08:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2640 |
Actions (login required)
View Item |