STRATEGI GUERILLA MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS(STUDI KASUS PADA TRENDING TOPIC TWITTER #AdaDiNarasi PADA NARASI TV)

Perdana, Arief Poetro (2019) STRATEGI GUERILLA MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS(STUDI KASUS PADA TRENDING TOPIC TWITTER #AdaDiNarasi PADA NARASI TV). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (898kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (426kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Perkembangan era digital memudahkan para pelaku usaha, baik itu perorangan ataupun perusahaan (brand) kepada audiens. Hal ini erat kaitannya dengan pergeseran budaya yang terjadi dalam mempengaruhi kegiatan sehari-hari yang kini mulai serba digital, secara ada peran yang mulai bergeser dari media mainstream. Bukan tergantikan, namun lebih kepada banyak hal yang menjadi noise ketika menonton TV, mendengar radio atau membaca koran yang disebabkan oleh handphone. Maka pendekatan yang dilakukan oleh para brand pun mulai bervariasi dalam penggunaanya. Hal ini tentu menjadi wadah untuk para brand dan media dalam menarik minat audiens ketika melakukan pendekatan. Seperi halnya yang dilakukan oleh startup media yaitu Narasi.TV. Pada 2018 lalu, Narasi melakukan guerilla marketing sebagai pendekatan yang dilakukan untuk menarik atensi audiens. Dalam guerilla marketing yang dilakukan oleh Narasi, terdapat tujuan yang saling relate satu sama lainnya antara offline marketing dengan online marketing. Tujuan dari dilaksanakannya guerilla marketing ini adalah membuat audiens Narasi yang sebelumnya belum mengenal brand Narasi dapat mengenal Narasi secara menyeluruh dan dapat menghilangkan permasalahan barrier yang dimiliki oleh Narasi, yaitu salah satu programnya lebih terkenal ketimbang brand-nya sendiri. Oleh karena itu guerilla marketing ini diharapkan dapat menstimulus atensi para audiens agar dapat terus melakukan conversation mengenai Narasi pada social media. Pada saat itu, disaat yang sama Twitter kembali menjadi social media yang digunakan oleh para kaum milenial. Dan Narasi berhasil masuk pada trending topic di Twitter dalam mencari atensi audiens untuk membicarakan Narasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: brand, Narasi.TV, guerilla marketing, audiens, atensi(awareness)
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arief Poetro Perdana
Date Deposited: 23 Aug 2019 06:47
Last Modified: 23 Aug 2019 06:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2645

Actions (login required)

View Item View Item