Pengaruh Social Media Marketing Instagram Paper Pot Records Terhadap Brand Awareness (Survey Pada Followers Instagram @recordstoredayindonesia)

Rayyan, Rayyan (2019) Pengaruh Social Media Marketing Instagram Paper Pot Records Terhadap Brand Awareness (Survey Pada Followers Instagram @recordstoredayindonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy

Abstract

Pada era saat ini, musik menjadi kebutuhan wajib bagi hampir seluruh masyarakat yang ada dan dapat dinikmati melalui berbagai macam gawai. Tetapi, belakangan ini terjadi pertumbuhan musik jenis analog yang disajikan dalam bentuk piringan hitam dan secara langsung membuat pasar khusus yang menjajakan piringan hitam dalam bentuk record store. Lambat laun, record store berkembang secara signifikan dan mudah ditemui di kota-kota yang ada di Indonesia. Dengan adanya persaingan tersebut, penting untuk bisa memiliki brand awareness yang kuat dan solusi untuk menghadapi hal tersebut antara lain dengan memaksimalkan social media marketing bagi masing-masing brand. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan oleh social media marketing terhadap brand awareness dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 99 responden dengan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada followers akun Instagram @recordstoredayindonesia, yang aktif dalam ber-media sosial dan menikmati piringan hitam sebagai opsi untuk mendengarkan musik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing Instagram Paper Pot Records sudah dipandang baik dan berpengaruh terhadap perkembangan brand awareness karena Paper Pot Records memiliki konten yang menarik dan adanya komunikasi yang sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness, Musik Analog, Piringan Hitam
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rayyan Rayyan
Date Deposited: 22 Aug 2019 12:18
Last Modified: 22 Aug 2019 12:18
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2677

Actions (login required)

View Item View Item