Luriana, Ananda (2019) Makna dan Praktik Konsumsi Dompet Digital bagi Remaja. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (432kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (193kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
Abstract
Dompet digital merupakan aplikasi elektronik yang digunakan untuk transaksi secara online melalui smartphone, yang kegunaannya hampir sama dengan kartu kredit atau debit. Fenomena dompet digital kini tengah menjadi tren baru di masyarakat tak terkecuali di kalangan remaja. Penelitian ini menjelaskan mengenai pemaknaan remaja dalam praktik konsumsi dompet digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna dan praktik konsumsi remaja pengguna dompet digital yang dianalisis berdasarkan teori fenomenologi Alfred Schutz. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data dari penelitian ini didapat melalui wawancara mendalam dengan informan, studi pustaka, dokumentasi dan jurnal. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa makna dan praktik konsumsi dari dompet digital ini bagi remaja tidak hanya sekedar untuk alat pembayaran, dompet digital ini dikatakan dapat menjadi teman yang selalu ada saat dibutuhkan oleh remaja dan menjadi penolong disaat-saat darurat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dompet digital, Remaja, Fenomenologi. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Commercial Products Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ananda Luriana |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:37 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:37 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2697 |
Actions (login required)
View Item |