Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline Terhadap Brand Awareness XL Prioritas (Studi Pada karyawan di Wilayha Jakarta Selatan)

Bintoro, Sutarno (2019) Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline Terhadap Brand Awareness XL Prioritas (Studi Pada karyawan di Wilayha Jakarta Selatan). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (726kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness kartu XL Prioritas (2) pengaruh tagline terhadap brand awareness kartu XL Prioritas (3) brand ambassador dan tagline terhadap brand awareness kartu XL Prioritas. Populasi penelitian ini adalah karyawan sebuah instansi di Jakarta Selatan, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian di uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total cerrelation dan cronbanch’s alpha dan semua dinyatakan valid dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0.345 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (2) tagline berpengaruh terhadap brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0.151 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (3) brand ambassador dan tagine berpengaruh terhadap brand awareness, diperoleh nilai 1.387 dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.005. (4) Besar pengaruh brand ambassador dan tagline terhadap brand awareness sebesar 68,7%, dan sisanya sebesar 31,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel penelitian ini. Kata kunci : Brand Ambassador, Tagline, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Tagline, Brand Awareness
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: SUTARNO BINTORO
Date Deposited: 22 Aug 2019 08:55
Last Modified: 22 Aug 2019 08:55
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2730

Actions (login required)

View Item View Item