Andreas, Angel Ravenska (2019) PENGARUH CONTEXT, COMMUNICATION, COLLABORATION, DAN CONNECTION PADA PROMOSI ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE OCEAN FRESH. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (820kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (414kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (935kB) | Request a copy |
Abstract
Agar produk dikenal perusahaan harus membuat strategi promosi yang baik dalam pemasarannya serta membuat agar produk tersebut diminati dan dibeli oleh konsumennya. Dalam era internet saat ini, perusahaan juga memanfaatkan teknologi sebagai strategi pemasarannya berupa promosi online. Pemasaran online adalah usaha perusahaan untuk memasarkan produk dan pelayanan serta membangun hubungan pelanggan melalui internet. Tidak sedikit perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, Ocean Fresh sendiri memanfaatkan platform Instagram dalam strategi promosi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Context, Communication, Collaboration, dan Connection pada promosi online melalui media sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian skincare Ocean Fresh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik pengambilan sumber data dengan pertimbangan tertentu yaitu followers Instagram akun @oceanfresh_id yang sudah melakukan pembelian minimal satu kali. Pada penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian Uji F menunjukkan hasil signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan Context, Communication, Collaboration, dan Connection terbukti dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian. Untuk hasil Uji t menunjukkan hasil signifikansi untuk variabel Context sebesar 0,000 < 0,05, hasil signifikansi variabel Communication sebesar 0,000 < 0,05, hasil signifikansi variabel Collaboration sebesar 0,005 < 0,05, dan hasil signifikansi variabel Connection sebesar 0,002 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara masing-masing variabel Context, Communication, Collaboration, dan Connection terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Context, Communication, Collaboration, Connection, Promosi Online, Instagram, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Business Management > Business Plan > Business Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Angel Ravenska Andreas |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 12:05 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 12:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2752 |
Actions (login required)
View Item |