Analisis Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) Pada Iklan Youtube Tiket.com “Malu Sama Tanggal Merah!”

Habibah, Yunasita (2019) Analisis Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) Pada Iklan Youtube Tiket.com “Malu Sama Tanggal Merah!”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00.COVER.pdf - Submitted Version

Download (750kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy

Abstract

Iklan Tiket.com “Malu Sama Tanggal Merah” yang terdapat di Youtube merupakan iklan yang menawarkan promo liburan hanya pada bulan Februari sampai dengan April, karena tahun 2019 banyak tanggal merahnya, promo inilah yang menjadi unik jika dibandingkan promo iklan lainnya yang bergerak di bidang serupa. Analisis penelitian ini menggunakan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action dan Share) oleh Dentsu. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data dengan in-depth interview dengan tiga informan, dan seroang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari model AISAS ditemukan konsumen tertarik dengan iklan tersebut, menurut informan lagu, tagline, aktor dalam iklan dapat diingat dengan baik, namun pada iklan “Malu Sama Tanggal Merah” belum mencapai pada tahap pembelian konsumen. Hal ini disebabkan karena alur cerita dari iklan bersifat ambigu, sehingga pesan yang mau disampaikan belum tersampaikan sesuai harapan. Oleh sebab itu, Tiket.com harus lebih informatif mengenai tawaran tempat destinasi liburan yang akan dipilih, sehingga konsumen tertarik mengkunjungi tempat liburan yang ditawarkan dengan melakukan strategi pesan yang tepat. Kata Kunci: Iklan Tiket.com, Model AISAS, Youtube

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan Tiket,com, Model AISAS, Youtube
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yunasita Habibah
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:56
Last Modified: 23 Aug 2019 02:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2770

Actions (login required)

View Item View Item