EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PADA LAUNDRY XYZ DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)

Agustian, Heri (2019) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN PADA LAUNDRY XYZ DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf] Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan persaingan bisnis dibidang jasa yang mengakibatkan para penyedia jasa harus memikirkan kualitas pelayanan pelanggan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan laundry Xyz terdapat beberapa keluhan hasil pencucian baju kurang wangi, hasil penyetrikaan baju yang terlipat tidak rapi, masih ada kotoran yang menempel di pakaian, dan pelayanan dari karyawan kurang memuaskan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan customer satisfaction indeks dan Importance Performace Analysis. Hasil dari pengolahan customer satisfaction indeks adalah 76%. Hal ini berarti dalam penelitian ini yang dilakukan dengan sample 53 responden merasa puas dengan pelayanan yang diberikan meski terdapat beberapa variable yang mesti diperbaiki kualitas pelayanannya. Sedangkan dari hasil Importance Performace Analysis terdapat empat variable yang tergolong dalam kuadran A menjadi proritas utama untuk perbaikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Indek, Importance Performace Analysis, laundry Xyz.
Subjects: Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Heri Agustian
Date Deposited: 26 Aug 2019 08:07
Last Modified: 26 Aug 2019 08:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2821

Actions (login required)

View Item View Item