STRATEGI REBRANDING WHATRAVEL INDONESIA MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi Pada Akun Instagram @whatravel)

Handayani, Wulan Suci (2019) STRATEGI REBRANDING WHATRAVEL INDONESIA MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi Pada Akun Instagram @whatravel). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (734kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy

Abstract

Rebranding merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadartahuan akan sebuah brand dan wajah barunya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui alasan dilakukannya rebranding, bentuk-bentuk rebranding, pemilihan media rebranding, serta promosi rebranding yang dilakukan perusahaan biro wisata Whatravel Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang bertujuan untuk memberikan gambaran jelas dan terperinci mengenai strategi rebranding yang dilakukan oleh perusahaan biro wisata Whatravel Indonesia. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Objek dari penelitian ini adalah berupa postingan dalam akun instagram @whatravel selama periode Agustus -Desember 2018. Data didapat melalui wawancara mendalam dengan tiga orang dari pihak Whatravel Indonesia. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, dengan mencocokkan hasil wawancara dengan sumber-sumber yang lainya. Teori dalam penelitian ini menggunakan Strategi Rebranding menurut Muzellec et.al. Adapun hasil dari penelitian ini adalah strategi rebranding yang digunakan perusahaan Whatravel Indonesia adalah perubahan pada desain logo, perubahan posisi baru perusahaan, relaunch, serta layanan khusus terhadap exisiting customer.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, Brand Awareness, Travel Agent
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wulan Suci Handayani
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:48
Last Modified: 23 Aug 2019 08:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item