Krisnadi, Chelva Fadhila (2019) Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Merchandise LINE FRIENDS X BT21. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (207kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya perkembangan Instant Messenger di dunia mendorong perusahaan-perusahaan Instant Messenger berlomba-lomba untuk menciptakan fitur dan strategi pemasaran guna memperoleh perhatian masyarakat. LINE Messenger, Instant Messenger dibawah naungan Naver Corporation menggabungkan fitur yang dimilikinya yaitu sticker dan strategi pemasaran untuk menciptakan Brand Image pada perusahaannya. Sticker tersebut tidak hanya digunakan dalam aplikasi saja namun sticker tersebut diciptakan dalam bentuk merchandise pula. Maraknya fenomena K-Pop di kalangan anak muda mendorong LINE Messenger untuk melakukan kerjasama dengan satu bintang K-Pop, BTS. Dengan dibantu oleh tim LINE FRIENDS, kerjasama tersebut berhasil menciptakan karakter sticker yang diciptakan oleh anggota BTS dan didistribusikan ke toko-toko offline. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Form kepada komunitas penggemar BTS di Twitter bernama @INDOMY sebanyak 100 sampel dengan tektik purposive sampling. Teknik yang digunakan adalah analisis korelasi dan Uji Hipotesis dengan Uji F, Uji T, dan Uji Normalitas. Hasil penelitian menunjukkan Brand Image memiliki pengaruh terhadap proses keputusan pembelian merchandise LINE FRIENDS X BT21 dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari nilai α= 0,05.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Keputusan Pembelian, Instant Messenger, LINE Messenger, Merchandise, BT21. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Chelva Fadila Krisnadi |
Date Deposited: | 24 Aug 2019 03:41 |
Last Modified: | 24 Aug 2019 03:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2924 |
Actions (login required)
View Item |