Satyaningtyas, Oktaviani (2019) Strategi Branding Museum MACAN dalam Membentuk Brand Image Melalui Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (243kB) | Preview |
Text (pdf)
01.Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (743kB) |
|
Text (pdf)
02.Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03.Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (42kB) | Preview |
Text (pdf)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) |
Abstract
Museum MACAN merupakan museum seni kontemporer di Indonesia yang baru dibuka pada akhir 2017 yang hadir sebagai museum seni bertaraf internasional yang memiliki visi ingin memberikan pendidikan seni secara menyeluruh bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Dalam membentuk brand image yang diinginkan, diperlukan strategi branding tepat sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. Strategi branding apa yang dilakukan Museum MACAN dalam membentuk brand image, dilakukan penelitian berdasarkan teori strategi branding oleh Keller, teori brand image oleh Wijaya, dan digital branding oleh Daniel Rowles. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik wawancara yang dilakukan kepada satu informan utama dari Museum MACAN dan lima orang triangulator. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan untuk membentuk brand image, Museum MACAN melakukan strategi branding melalui brand portfolio dalam bentuk program Walk With Currator yang memberikan kesempatan bagi pengunjung dengan ketertarikan seni lebih untuk melakukan tur eksklusif bersama kurator.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Branding, Brand Image, Instagram, Museum |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Oktaviani Satyaningtyas |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:34 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2981 |
Actions (login required)
View Item |