Analisis Pengaruh Kualitas Website dan Reputasi Perusahaan Terhadap Minat Beli Online (Studi Pada E-Commerce Jasa Travel Perjalanan)

Nendra, Jet (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Website dan Reputasi Perusahaan Terhadap Minat Beli Online (Studi Pada E-Commerce Jasa Travel Perjalanan). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (749kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website dan reputasi perusahaan terhadap minat beli online dengan fokus studi pada e-commerce jasa travel perjalanan. Data dikumpulkan dari 80 responden melalui survei dengan kuesioner secara online dan offline kepada responden yang pernah mengunjungi situs website booking tiket perjalanan tetapi belum pernah melakukan pembelian pada website yang dikunjunginya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh positif terhadap minat beli online dengan nilai koefisiensi regresi (β) sebesar 0,337, sedangkan variabel reputasi perusahaan dalam penelitian ini tidak berpengaruh terhadap minat beli online karena memiliki nilai signifikansi di atas 0,05. Nilai R2 menunjukkan bahwa 24,6% minat beli online dipengaruhi oleh kualitas website. Sementara 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, Reputasi Perusahaan, Minat Beli Online, E-Commerce Jasa Travel
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jet Nendra
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:07
Last Modified: 10 Sep 2016 03:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item View Item