Monoarfa, Dini Aldilla (2020) Analisis Perbandingan Standar Kualitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Lama dan Pelanggan Baru Layanan IndiHome. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (984kB) | Preview |
Text (BAB I-BAB III)
01. BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (328kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Setiap tahun jumlah pelanggan baru meningkat karena branding yang dimiliki oleh IndiHome, sedangkan jumlah pelanggan lama menurun karena masalah layanan yang dimiliki IndiHome. Hal ini terjadi karena persepsi yang dirasakan pelanggan memiliki respon psikologis dan perilaku yang berbeda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pencapaian kualitas layanan IndiHome terhadap pelanggan lama dan pelanggan baru melalui tingkat kesenjangan (gap) ekspektasi dan persepsi serta untuk mengalisa perbedaan signifikan kualitas layanan internet IndiHome pelanggan baru dan pelanggan lama menggunakan uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukan pencapaian kualitas layanan IndiHome belum memenuhi ekspektasi pelanggan baru dan pelanggan lama pada kuadran I masih memiliki gap bernilai negatif variabel keandalan, jaminan, perhatian dan juga memiliki nilai negatif pada kuadran II sehingga IndiHome perlu memperbaiki dan mempertahankan standar kualitas. Ada perbedaan signifikan pada ekspektasi dan persepsi pelanggan baru dan pelanggan lama terhadap variabel daya tanggap dan variabel jaminan sehingga kebijakan yang dilakukan IndiHome harus diperlakukan berbeda. Namun pada variabel bukti fisik, keandalan dan perhatian tidak ada perbedaan signifikan maka kebijakan yang diperpelakukan oleh IndiHome harus sama agar dapat menghemat biaya IndiHome.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IndiHome, Pelanggan Baru, Pelanggan Lama, Respon Psikologis, Pencapaian Kualitas, Uji T-Test |
Subjects: | Marketing > Customer Relations Management (CRM) Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Dini Aldilla Monoarfa |
Date Deposited: | 13 Aug 2020 05:11 |
Last Modified: | 13 Aug 2020 05:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3523 |
Actions (login required)
View Item |