Pengaruh Gender, Usia dan Online Brand Community Pada Motivasi Belanja Online Hedonic

Andryani, Ryska (2016) Pengaruh Gender, Usia dan Online Brand Community Pada Motivasi Belanja Online Hedonic. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (942kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender, usia, online brand community pada motivasi belanja online hedonic. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 200 responden di Jakarta, terdiri dari 100 pria dan 100 wanita yang pernah melakukan belanja online dan dibagi menjadi empat kelompok usia, yaitu berusia 18-25 tahun, 26-33 tahun, 34-41 tahun, 42-49 tahun, tergabung dalam smartphone online brand community, bekerja di provinsi DKI Jakarta dan memiliki penghasilan diatas UMR. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gender tidak berhubungan dengan motivasi belanja online hedonic, namun wanita memiliki motivasi belanja online hedonic lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa usia tidak berpengaruh pada motivasi belanja online hedonic sementara perceived relationship benefits memediasi hubungan online brand community dan motivasi belanja online hedonic.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: gender, usia, online brand community, perceived relationship benefits, motivasi belanja online hedonic
Subjects: Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ryska Andryani
Date Deposited: 14 Sep 2016 04:53
Last Modified: 14 Sep 2016 04:53
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item