Purwaningtyas, Septiani Arum (2020) PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, IKLAN, KEMUDAHAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (558kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (754kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (989kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (284kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand ambassador, iklan, kemudahan pembelian dan kepercayaan terhadap minat beli ulang konsumen pada e-commerce Shopee. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel 140 responden yang memiliki aplikasi Shopee dan pernah melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), signifikansi uji t dan uji f dengan bantuan program IBM SPSS versi 25.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga dari lima variabel independen yang diteliti yaitu harga (X1), kemudahan pembelian (X4) dan kepercayaan (X5) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen minat beli ulang. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, brand ambassador, iklan, kemudahan pembelian dan kepercayaan memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,364 menunjukkan bahwa 36,4 persen variasi minat beli ulang dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 63,6 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Brand Ambassador, Iklan, Kemudahan, Kepercayaan, Minat Beli |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Customer Satisfaction Management Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Septiani Arum Purwaningtyas |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 10:39 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 10:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3776 |
Actions (login required)
View Item |