Amelia, Saskia (2020) Pengaruh Employee Value Proposition terhadap Minat Pelamar perusahaan startup pada generasi milenial. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (307kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (251kB) | Preview |
Text (Lampira)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Employee Value Proposition terhadap minat pelamar perusahaan startup Di Jakarta oleh generasi milenial. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Employee Value Proposition yang mempunyai dimensi berupa compensation, benefits, career, work content, dan affiliation. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Pelamar yang mempunyai dimensi yaitu kebutuhan akan pekerjaan, pencarian informasi pekerjaan, penentuan pilihan pekerjaan, dan pembuatan keputusan. Objek dari penelitian ini adalah 100 generasi millennial yang sedang bekerja di perusahaan startup Jakarta dengan masa kerja 1 - 18 bulan. Survey dilakukan dengan metode simple random sampling dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employee value proposition memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat pelamar. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam mencari pekerjaan, generasi milenial mempertimbangkan beberapa aspek dari value proposition yang ditawarkan perusahaan khususnya dalam budaya perusahaan, disarankan agar perusahaan startup dapat lebih membangun budaya yang menarik, compensation yang sesuai, serta pengembangan diri setiap karyawannya sehingga membuat daya tarik calon karyawan bertalenta. Berdasarkan analisis regresi variabel kecerdasan emosional berpengaruh sebesar 51.7% terhadap employee value proposition, sisanya 48.3% dipengaruhi oleh variabel lain, hal ini menandakan bahwa perlu adanya penelitian lebih lanjut tentang apa yang dapat mempengaruhi perilaku minat pelamar seperti variabel lokasi kerja, citra perusahaan dan proses recruitmentnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Employee Value Proposition, Minat Pelamar, Perusahaan Startup. |
Subjects: | Management > Human Resource Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Saskia Amelia |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 15:20 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 15:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3807 |
Actions (login required)
View Item |