Permatasari, Citra Ayu Indah (2016) Etnografi Komunikasi Komunitas Konsumen Penyayang Kucing: Studi Pada Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (4MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.docx - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (103kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (475kB) |
Abstract
Komunikasi yang ada di dalam komunitas pecinta kucing tidak sesederhana seperti yang dilihat oleh orang-orang pada umumnya di mana komunikasi hanya fokus terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kucing. Hal ini pula yang terjadi pada salah satu komunitas pecinta kucing di Jakarta yang bernama Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ). Melalui perspektif etnografi komunikasi, fenomena komunikasi yang ada di Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ) dapat diketahui dengan jelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunitas konsumen, komunitas penyayang kucing, komunikasi kelompok, fenomena komunikasi, etnografi komunikasi, consumer community, cat lovers community, group communication, communication phenomenon, ethnography of communication |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | CITRA AYU INDAH PERMATASARI |
Date Deposited: | 15 Sep 2016 07:15 |
Last Modified: | 26 Jan 2017 03:10 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/388 |
Actions (login required)
View Item |