Etnografi Komunikasi Komunitas Konsumen Penyayang Kucing: Studi Pada Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ)

Permatasari, Citra Ayu Indah (2016) Etnografi Komunikasi Komunitas Konsumen Penyayang Kucing: Studi Pada Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.docx - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

Komunikasi yang ada di dalam komunitas pecinta kucing tidak sesederhana seperti yang dilihat oleh orang-orang pada umumnya di mana komunikasi hanya fokus terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kucing. Hal ini pula yang terjadi pada salah satu komunitas pecinta kucing di Jakarta yang bernama Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ). Melalui perspektif etnografi komunikasi, fenomena komunikasi yang ada di Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ) dapat diketahui dengan jelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi partisipan (terjun langsung sebagai anggota KPKJ), wawancara mendalam, dan penelusuran obyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berbagai macam fenomena komunikasi yang hadir di KPKJ, di antaranya seperti makna kucing yang dibagikan dan bahasa-bahasa istilah yang digunakan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komunitas konsumen, komunitas penyayang kucing, komunikasi kelompok, fenomena komunikasi, etnografi komunikasi, consumer community, cat lovers community, group communication, communication phenomenon, ethnography of communication
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: CITRA AYU INDAH PERMATASARI
Date Deposited: 15 Sep 2016 07:15
Last Modified: 26 Jan 2017 03:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item