ANALISIS BRANDING STRATEGY ORMAS MCM INDONESIA DALAM MEMBENTUK BRAND POSITIONING & BRAND PERSONALITY

Pane, Fadel Mulia (2020) ANALISIS BRANDING STRATEGY ORMAS MCM INDONESIA DALAM MEMBENTUK BRAND POSITIONING & BRAND PERSONALITY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana branding strategy organisasi kemasyarakatan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCM Indonesia) dalam membentuk brand positioning & brand personality. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, dimana untuk mendapatkan data primer dilakukan dengan melakukan in-depth interview dengan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, perwakilan masyarakat, dan staff khusus Kapuslitbang Bimas Agama Kementerian Agama RI untuk memvalidasi pernyataaan dari informan. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa dimensi brand positioning dari MCM Indonesia yaitu value proposition, actively communicate, dan create advantage dianggap baik sedangkan dimensi target audience masih diperlukan segementasi yang lebih khusus. Kemudian ditemukan juga bahwa dimensi brand personality yang lekat dengan MCM Indonesia yaitu sincerity, competence, dan ruggedness yang mewakilkan sifat dari MCM Indonesia apabila diibaratkan menjadi sebuah sifat manusia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Branding Strategy, Brand Positioning, Brand Personality
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fadel Mulia Pane
Date Deposited: 04 Sep 2020 06:54
Last Modified: 04 Sep 2020 06:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3951

Actions (login required)

View Item View Item