Pengaruh Content Marketing Instagram @Kopikenangan.Id Dan Customer Engagement Terhadap Customer Retention Kopi Kenangan.

Wulandari, Dina Dwi (2020) Pengaruh Content Marketing Instagram @Kopikenangan.Id Dan Customer Engagement Terhadap Customer Retention Kopi Kenangan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (445kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan jumlah konsumsi kopi di Indonesia membuat persaingan bisnis kedai kopi semakin meningkat. Maka penting bagi perusahaan untuk membuat strategi menarik konsumen agar dapat menguntungkan perusahaan, dengan memanfaatkan pemasaran melalui digital dan memelihara keterlibatan pelanggan agar mendorong konsumen untuk membeli secara berulang-ulang dan konsisten terhadap produk. Salah satunya adalah dengan menerapkan Content Marketing pada media sosial merek dan Customer Engagement. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi peneliti ini adalah orang yang berkomentar di akun instagram @Kopikenangan.id dan pernah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling yang mendapatkan jumlah sampel sebanyak 81 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) content marketing berpengaruh signifikan terhadap customer retention; (2) customer engagement berpengaruh signifikan terhadap customer retention; (3) content marketing dan customer engagement berpengaruh signifikan terhadap customer retention.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Customer Retention
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wulandari Wulandari
Date Deposited: 07 Sep 2020 17:43
Last Modified: 07 Sep 2020 17:43
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3966

Actions (login required)

View Item View Item