PENERAPAN E-SERVICE QUALITY DENGAN MENGGUNAKAN MODEL E-S-QUAL DI SOCIOLLA

Fathusholihati, Fathusholihati (2020) PENERAPAN E-SERVICE QUALITY DENGAN MENGGUNAKAN MODEL E-S-QUAL DI SOCIOLLA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (502kB) | Preview

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia, kualitas layanan elektronik atau disebut e-service quality merupakan faktor yang dapat menentukan tingkat keberhasilan e-commerce karena e-service quality yang diterima oleh konsumen akan berperan pada kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui mengetahui penerapan E-Service Quality menggunakan E-S-QUAL yang terdiri dari efficiency (efisiensi), fullfilment (pemenuhan), system availability (ketersediaan system) dan privacy (privasi) di Sociolla. Penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini adalah website Sociolla serta 5 orang konsumen Sociolla. Data yang digunakan adalah hasil wawancara mendalam dilengkapi studi kepustakaan. Penelitian ini menemukan bahwa penerapan e-service quality sudah cukup baik. Dengan efisiensi yang ditawarkan untuk persingkat waktu menemukan dan membeli produk, fullfilment (pemenuhan janji) yang dilakukan secara konsisten, system availibity atau kesiapan website berfungsi dengan baik, serta keamanan data yang baik, sehingga tercapailah kepuasan dan kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: E-service quality, e-commerce, e-retail, consumer insight, layanan.
Subjects: Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fathusholihati Fathusholihati
Date Deposited: 22 Sep 2020 04:20
Last Modified: 22 Sep 2020 04:20
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4030

Actions (login required)

View Item View Item