PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Mahendrata, Ade Dharmawan (2016) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan juga pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Populasi didalam penelitian ini adalah perusahaan perusahaan tambang, farmasi, dan semen BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEI). Dengan menggunakan purposive sampling, didapatkan sebanyak 7 perusahaan yang terdaftar pada periode 2008 sampai 2013. Model analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis linear sederhana dan analisis linear beganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi dapat berpengaruh terhadap hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan secara signifikan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Nilai perusahaan, profitabilitas, corporate social responsibility
Subjects: Accounting
Management > Corporate Social Responsibility
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Ade Dharmawan Mahendrata
Date Deposited: 15 Sep 2016 06:15
Last Modified: 15 Sep 2016 06:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item