Qasthari, Qisti (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK CELEBRITY ENDORSER “TITAN TYRA” DALAM KAMPANYE #JAJANASIKDIXXI MELALUI INSTAGRAM PADA SIKAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE TERHADAP MEREK XXI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (309kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (792kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (306kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.docx - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Pesatnya jumlah pengguna media sosial dan perubahan perilaku konsumen saat ini mengharuskan para pemasar untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Kemampuan untuk melihat celah dan mengamati tren yang sedang berlangsung dapat membantu pemasar untuk menjual produk dan menciptakan kebutuhan konsumen. Salah satu strategi yang digunakan oleh pemasar adalah berinovasi dalam melakukan promosi. Penggunaan celebrity endorser “Titan Tyra” dalam kampanye #JajanAsikDiXXI di instagram merupakan salah satu kegiatan promosi secara digital dari XXI. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh karakteristik celebrity endorser “Titan Tyra” dalam kampanye #JajanAsikdiXXI terhadap sikap mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie pada merek XXI. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain komunikasi pemasaran digital, endorser, elaboration likelihood model, dan sikap pada merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode studi kasus eksplanatif. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 86 mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dengan kriteria mengetahui Titan Tyra, pernah melihat postingan Titan Tyra dengan XXI, dan familiar dengan merek XXI. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh karakteristik celebrity endorser yang melekat pada Titan Tyra memiliki pengaruh signifikan dan simultan pada sikap mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie terhadap sikap pada merek XXI. Pengaruh ini sebesar 53,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel luar yang tidak di dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Sikap Pada Merek, Brand Attitude |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Qisti Qasthari |
Date Deposited: | 20 Sep 2020 17:31 |
Last Modified: | 20 Sep 2020 17:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4059 |
Actions (login required)
View Item |