STRATEGI PERSONAL BRANDING DAN BRAND SURVIVAL FOTOGRAFER INDEPENDEN (STUDI KASUS PADA SATRIA KHINDI PRASETYO)

Tomo, Riyo Dwityo (2016) STRATEGI PERSONAL BRANDING DAN BRAND SURVIVAL FOTOGRAFER INDEPENDEN (STUDI KASUS PADA SATRIA KHINDI PRASETYO). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya penawaran produk atau jasa yang sejenis menuntut orang untuk lebih kreatif dalam membuat produk atau jasa. Dalam fotografi, fotografer memiliki dua jalur yaitu bergabung ke dalam perusahaan fotografi atau bergerak secara independen. Satria Khindi Prasetyo adalah seorang fotografer independen yang bergerak seorang diri dan menyatakan tidak suka bergabung ke dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi pemerekan personal yang dilakukan oleh Satria sehingga dirinya mampu bersaing dengan perusahaan fotografi. Penelitian ini dikaji menggunakan piramida merek personal dan brand survival. Dari hasil yang didapat ditemukan bahwa merek personal dapat berangkat dari beberapa passion yang mendalam terhadap suatu hal dan mengambil irisannya menjadi satu keunikan. Satria mengiris passion-nya terhadap musik, fotografi dan Jepang dan menghasilkan genre fotografi panggung acara kebudayaan Jepang. Untuk terus menyebarkan mereknya, Satria secara konsisten menggunakan fungsi tag di Facebook. Satria merupakan seorang lover, bukan sekedar worker karena dia bekerja berdasarkan kecintaannya terhadap passion yang mendalam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: personal branding, brand survival, fotografer, independen, passion
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIYO DWITYO TOMO
Date Deposited: 15 Sep 2016 08:15
Last Modified: 15 Sep 2016 08:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item View Item