Pengetahuan Konsumen Tentang Elemen Green Marketing Mix Dan Kaitannya Terhadap Produk AQUA Life (Studi Pada Konsumen Di Jakarta)

Samihah, Samihah (2020) Pengetahuan Konsumen Tentang Elemen Green Marketing Mix Dan Kaitannya Terhadap Produk AQUA Life (Studi Pada Konsumen Di Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (451kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengetahuan konsumen tentang elemen-elemen green marketing mix serta kaitan green marketing mix pada produk AQUA Life di Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Variable yang digunakan dalam penelitian ini adalah Green Marketing Mix (X) dengan sub-bab green product, green price, green place, dan green promotion dan Pengetahuan Konsumen (Y) dengan sub-bab pengetahuan atribut produk, manfaat positif produk, dan nilai yang memuaskan dari produk, yang mana variable Y dijadikan indikator untuk mengukur variable X. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di Jakarta, berumur 18 tahun keatas, dan pernah membeli produk air botol mineral merek apapun. Total sampel penelitian ini adalah sebanyak 105 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebarkan melalui google forms. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Guttman dan menggunakan analisis deskriptif persentase untuk menganalisis datanya. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa pengetahuan responden mengenai elemen-elemen dalam green marketing mix sudah cukup baik dan pengetahuan responden mengenai produk AQUA Life belum cukup baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: green marketing mix, green product, green price, green place, green promotion, pengetahuan konsumen
Subjects: Marketing > Commercial Products
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Samihah Samihah
Date Deposited: 25 Sep 2020 16:17
Last Modified: 25 Sep 2020 16:17
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4167

Actions (login required)

View Item View Item