Kepuasan Pengguna Situs Online dengan Metode WebQual 4.0 (Studi Kasus Pada AHLI Pest PT Mubarok Cahaya Insani)

Fauzan, Al (2016) Kepuasan Pengguna Situs Online dengan Metode WebQual 4.0 (Studi Kasus Pada AHLI Pest PT Mubarok Cahaya Insani). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (506kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (377kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas, tingkat kepuasan pengguna, dan dan menentukan faktor-faktor utama yang harus diperhatikan untuk memperbaiki kualitas situs online yang dimiliki perusahaan jasa pengendalian hama, AHLI Pest PT Mubarok Cahaya Insani. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 150 responden yang merupakan calon pengguna jasa perusahaan yang telah menghubungi perusahaan setelah mengakses situs perusahaan. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah WebQual 4.0 yang telah diadaptasi menurut kondisi pasar di Indonesia. Selanjutnya, hasil pengukuran dari WebQual 4.0 tersebut dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Studi ini menemukan bahwa tingkat kepuasan calon pengguna jasa mencapai 76%. Hasil ini menunjukkan bahwa situs online yang dimiliki oleh AHLI Pest masih belum mencapai target kinerja yang diharapkan. Nilai gap atau kesenjangan terbesar terdapat pada dimensi information. Sementara itu, berdasarkan analisis IPA, dimensi yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan evaluasi dan pengembangan adalah dimensi information dan dimensi service interaction.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: kualitas, situs online, WebQual 4.0, Importance Performance Analysis (IPA), AHLI Pest
Subjects: Service Quality
Computer Science > Web-Based Group Decision Support System (WGDSS) > Web-Based
Computer Science > Web-Based
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Al Fauzan R.
Date Deposited: 15 Sep 2016 09:52
Last Modified: 15 Sep 2016 09:52
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item