Diniyanti, Zakiah Mega (2020) ANALISIS PENGGUNAAN NANO-INFLUENCER DALAM KAMPANYE #LOVEWATSON UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS (STUDI KASUS: HIIP INDONESIA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (840kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (401kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
Abstract
Lahirnya fenomena influencer dalam dunia digital, menjadikan influencer sebagai salah satu taktik yang dapat dipertimbangan dalam kegiatan pemasaran digital. Kemampuan nya dalam mempersuasi konsumen, membuat influencer mampu membentuk brand awareness suatu merek. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan nano-influencer dalam membentuk brand awareness Watson Indonesia yang dilakukan HIIP Indonesia. Penelitian ini dianalisis dengan teori komunikasi pemasaran digital, digital influencer dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus intrinsik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mencapai keberhasilan kampanye #LoveWatson, nano influencer dalam kampanye ini harus memenuhi 3 aspek yaitu reach, resonance dan relevance agar pesan yang akan disampaikan oleh influencer dapat dipercaya oleh pengikut nya. Kemudian, dalam proses eksekusi kampanye #LoveWatson terdapat komunikasi yang baik antara HIIP Indonesia dengan nano influencer, sehingga dapat membentuk pesan yang kreatif namun tetap efektif. Dalam kampanye #LoveWarson, nano influencer memiliki peran yang cukup baik karena dapat membentuk brand awareness Watson Indonesia sampai tahap brand recall, karena konsumen Watson mampu menerima kehadiran produk kecantikan dari Watson, mengenali, dan mengingat kembali produk kecantikan dari Watson. Pada penelitian ini, peneliti tidak dapat menemukan indikasi brand awareness hingga tahap top of mind, namun berpotensi untuk mencapai tahap tersebut. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Nano influencer, Brand awareness
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Digital, Nano influencer, Brand awareness |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Zakiah Mega Diniyanti |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 13:52 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 13:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4248 |
Actions (login required)
View Item |