PENGARUH ELECTORNIC WORD OF MOUTH ONLINE REVIEW PADA WEBSITE FEMALE DAILY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOUNDATION MAYBELLINE FIT ME (Studi pada Mahasiswa Universitas Bakrie)

Putri, Nadia Anggraini (2020) PENGARUH ELECTORNIC WORD OF MOUTH ONLINE REVIEW PADA WEBSITE FEMALE DAILY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOUNDATION MAYBELLINE FIT ME (Studi pada Mahasiswa Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (854kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang menggunakan kosmetik atau make up bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan oleh seseorang, salah satu contohnya ialah dalam sehari-harinya menurut penelitian yang dilakukan oleh Dinda menyatakan bahwa wanita berumur 20-25 tahun cenderung menggunakan makeup dalam sehari-harinya, hal ini menjadi peluang bagi perusahaan kosmetik menarik perhatian konsumennya. Namun, untuk bertahan dalam sebuah persaingan pasar bisnis yang terjadi di Indonesia, sebuah perushaan harus memiliki keunggulan sehingga mampu menarik perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini menganalisa pengaruh e-WOM yang terdiri atas variabel intensity, valance of option, content terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Maybelline New York, Fit Me Foundation. Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik Probability Sampling dengan cara systematic random sampling dengan sampel 83 responden yaitu mahasiswa Universitas Bakrie. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan uji kualitas data yang terdiri atas uji validitas dan uji reabilitas, uji linear sederhana, serta menggunakan pengujian hipotesis yang terdiri atas uji r2, uji f dan uji t. Dalam hasil penelitiannya dapat disimpulkan bahwa variabel online review memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk alas bedak dari Maybelline New York, Fit Me Foundation.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, online review, keputusan pembelian, mahasiswa Universitas Bakrie, Female Daily.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadia Anggraini Putri
Date Deposited: 05 Nov 2020 09:12
Last Modified: 05 Nov 2020 09:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4301

Actions (login required)

View Item View Item