Strategi Brand-Centered HRM dalam Proses Employee Branding pada Start-Up Event Organizer di PT Harika Cakrawala ndotama

Taqwa, Acinta Putri (2020) Strategi Brand-Centered HRM dalam Proses Employee Branding pada Start-Up Event Organizer di PT Harika Cakrawala ndotama. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Karyawan adalah orang yang menyampaikan janji dan pengalaman brand kepada customer. Salah satu cara organisasi dapat mencapainya dengan menyelaraskan strategi brand-centered human resource management (HRM) dalam proses employee branding dengan internal. Intinya, brand-centered HRM adalah kunci pencapaian kesuksesan suatu brand dan kelangsungan hidup di marketplace. Karyawan diharapkan untuk menjalankan brand dan memproyeksikan brand images perusahaan yang benar, sangat penting bagi mereka untuk memahami dan menerima brand value proposition. Brand-centered HRM mengacu pada praktik terkait SDM yang diterapkan agar karyawan menghasilkan sikap dan perilaku positif terhadap brand perusahaan (Chiang et al., 2012). Apabila pengalaman brand customer ditingkatkan, maka akan menghasilkan loyalitas brand kepada customer. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif agar dapat menjelaskan secara jelas dan mendalam bagaimana strategi brand-centered HRM pada proses employee branding pada start-up event organizer. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa terdapat perbedaan implementasi strategi antara temporary employee dan volunteer. Selain itu, penerapan strategi brand-centered HRM pada proses employee branding di PT Harika Cakrawala Indotama belum dilaksanakan berdasarkan konsep brand-centered HRM.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi, Brand-centered HRM, Praktik SDM, Employee Branding, Event Organizer
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Acinta Putri Taqwa
Date Deposited: 23 Nov 2020 03:51
Last Modified: 23 Nov 2020 03:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4392

Actions (login required)

View Item View Item