Ihsan, Mohammad and Mihardja, Eli Jamilah and Adriati, Fatin (2020) Peran Heritage Engineering dalam Pembentukan Branding Kota Tua Ampenan, Mataram - NTB. Universitas Bakrie Press, Jakarta. ISBN 978-602-7989-40-5
Preview |
Text (pdf)
PERAN HERITAGE ENGINEERING final.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Heritage Engineering didefinisikan bagaimana melakukan rekayasa terhadap situasi suatu wilayah berupa bangunan cagar budaya agar dapat dimanfaatkan kembali secara aman. Heritage Engineering juga dikembangkan berdasarkan ciri khas bangunan cagar budaya yang berada wilayah tersebut agar mendapat pembangunan berkelanjutan. Kota Tua Ampenan sebelumnya menunjukkan bahwa potensi branding dari sektor pariwisata di kota ini cukup signifikan. Namun tentu saja untuk mewujudkan branding ini masih memerlukan pendekatan dan tindakan menyeluruh terkait pengembangan pariwisatanya. Pendekatan dan tindakan tersebut dapat dimulai dari plan, projects and programs (PPP) yang berupa renovasi dan restorasi; perlindungan warisan dan cagar budaya; pengadaan ruang hijau publik; perbaikan ekologi dan sebagainya, yang terangkum dalam heritage engineering (Khoshtaria, 2018). Rangkaian heritage engineering dalam pembentukan branding pada wilayah Kota Tua Ampenan, Mataram – NTB maka dilakukan: 1. Menginvestigasi secara struktural kekuatan dan keselamatan bangunan cagar budaya di Kota Tua Ampenan, Mataram – NTB, 2. Melakukan analisa dan rekomendasi, 3. Inventarisasi dan pemetaan, 4. Pembentukan branding Kota Tua Ampenan dengan keterlibatan para pemangku kebijakan (stakeholders) dan masyarakat
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Heritage Engineering, Branding, Ampenan, Mataram |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) |
Divisions: | UPT UB Press |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 11 Dec 2020 11:05 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 03:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4417 |
Actions (login required)
View Item |