Pengaruh Advertising, Sales Promotion, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Top 5 E-Commerce di Indonesia (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli)

Amanda, Salsabila (2021) Pengaruh Advertising, Sales Promotion, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Top 5 E-Commerce di Indonesia (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (646kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah iklan, promosi penjualan, serta word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Blibli serta variabel manakah yang berpengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Blibli. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu iklan (X1), promosi penjualan (X2), dan word of mouth (X3). Sedangkan untuk variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian (Y) yang menggunakan lima dimensi, yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca-pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang disebar kepada 172 responden dengan menggunakan kuesioner dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan, serta word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada 5 e-commerce terbaik di Indonesia. Dan hasil penelitian ini membuktikan bahwa iklan, promosi penjualan, serta word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada 5 e-commerce terbaik di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi Penjualan, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Salsabila Amanda
Date Deposited: 10 Mar 2021 10:32
Last Modified: 10 Mar 2021 10:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4589

Actions (login required)

View Item View Item