PERAN EVENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND COMMUNITY (Studi kasus pada acara Cars and Coffee Goodrides)

Alfayed, Muhammad Harry (2021) PERAN EVENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND COMMUNITY (Studi kasus pada acara Cars and Coffee Goodrides). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (367kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Event Marketing untuk Meningkatkan Brand Community (Studi kasus pada acara Cars and Coffee Goodrides). Dengan latar belakang, banyaknya kegiatan otomotif yang diselenggarakan sebagai tempat berkumpulnya para pencinta roda empat salah satunya Cars and Coffee Goodrides. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran event marketing untuk meningkatkan brand community menggunakan teori milik Leonard H. Hoyle juga Muniz dan O’Guin. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penulis melakukan pengumpulan data dengan in-depth interview dengan tiga orang informan dan seorang triangulator. Hasil penelitian ini menunjukan melalui event yang diselenggarakan oleh Goodrides adanya peningkatan jumlah participant secara terukur, dan secara tidak terukur hubungan antara car enthusiast yang semakin baik dan semakin erat. Hasil Penelitian terkait dengan teori oleh Hoyle adalah entertainment sebagai wadah bagi pengunjung yang memilki ketertarikan dibidang otomotif khususnya mobil yang menjadi sarana hiburan juga pertukaran informasi dengan para car enthusiast dan car expert. Kemudian excitement adanya rasa puas, kesenagan, kebahagiaan dan manfaat positif dengan mengikuti kegiatan ini serta dapat berinteraksi langsung dengan car expert. Serta enterprise, kegiatan ini menarik karena dilakukan dua kali dalam satu bulan dan menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh car enthusiast

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Brand Community, Car Enthusiast, Gaya Hidup
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Harry Alfayed
Date Deposited: 09 Mar 2021 14:05
Last Modified: 09 Mar 2021 14:05
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item